Isu bullying girl group korea April

halo semuanya

jam 3 pagi gak bisa tidur jadi kepikiran sama sesuatu, padahal jam 8 pagi masuk kerja T.T

hmm belakangan mulai naik nih banyak banget berita soal isu perundungan ke mantan member grup kpop April yang namanya Lee HyunJoo. HyunJoo ini cakep bangetttt alias member April cakep yang waktu itu cakep semua gw suka banget. Oke lah singkatnya aja ya, jadi bulan Oktober 2016 itu si HyunJoo tiba2 keluar dari grup. Waktu itu sih tertulis alasannya karena mau fokus ke karir akting katanya. Eh sekarang2 ini malah muncul seorang yang ngaku jadi adiknya HyunJoo bilang kalau kakaknya tuh di-bully selama jadi member April. 

Di luar masalah perundungannya, gw kecewa banget karena grup ini sejak debutnya gak terlalu banyak dikenal orang padahal debut di bawah DSP Media, perusahaan yang udah lumayan dikenal karena pernah menaungi girl group Kara yang bisa dibilang lumayan sukses lah waktu itu. Nah sejak salah satu member April yang namanya Naeun akting di web series yang judulnya A-Teen, nama April lagi mulai naik sedikit2 karena Naeun mulai banyak dikenal. Walaupun gobloknya DSP adalah jarang banget bikin comeback buat April!!! Udah gitu tiap comeback gw rasa kualitasnya kok makin menurun ya anjing emang nih DSP!!!

Intinya sekarang2 ini April nih lagi berusaha untuk menjaga eksistensi di dunia perkpopan lah. Bisa dibilang lumayan sulit tapi alhamdulillah ke-boost banget sama Naeun. Lagi dikit2 mulai naik malah muncul ni isu perundungan. Ya kecewa sih, mommentnya gak bagus banget. Tapi kalo ternyata bener ya kasian HyunJoo. 

BTW ya gw jg sedikit banyak marah sih waktu HyunJoo cabut. kayak "HAH APA-APAAN NEH TIBA2 CABUT KARENA FOKUS AKTING?? HAA?? HAA??" karena gw juga suka banget sama HyunJoo:( Tapi kekecewaan gw mereda karena di tahun 2017 HyunJoo berpartisipasi di program survival The Uni+ yang tayang di KBS kayaknya. TERIMA KASIH THE UNI+!!!!!! Udah gitu HyunJoo lolos sampe final dan berhasil jadi member Uni.T tapi sayang banget ini grup cuma project buat beberapa bulan abis itu bubaran.

Kembali ke masalah April, memang katanya waktu itu HyunJoo ada banyak masalah kesehatan baik fisik maupun mental yang pada akhirnya membuat jadwal April jadi berantakan sampe akhirnya dia hiatus 7 bulan lalu resign. Mungkin masalah jadwal ini udah muncul sejak lumayan lama ya sehingga mungkin membuat member lain yang merasa udah ngasih semuanya dari waktu sampai tenaga untuk April jadi marah juga gitu kaya "lah anjing juga nih si HyunJoo kita di sini semua capek berkorban dia mah ngerusak jadwal aja dah". 

Soalnya setau gw sejak dikonfirmasi debut ini si HyunJoo emg udah sering sakit. Ya bukan salah dia juga kalo dia sakit. Tapi wajar kali ya kalo member lain pada kecewa juga soalnya kan banyak yang musti dikorbanin untuk jadi Idol ya mulai. Ingat juga ya saat itu mereka masih muda2 banget. Mungkin memang belum cukup dewasa untuk menyikapi beberapa masalah. Soal isu2 lain yang gak ada sangkut-paut sama HyunJoo seperti masa lalu Naeun dan Jinsol gak gw bahas dulu ya karena belum terkonfirmasi jadi bisa aja cuma hoax.

Jadi gw cuma berharap kalo masalahnya itu kaya gini:

HyunJoo sakit, jadinya jadwal april berantakan. ya si HyunJoo gak salah karena dia juga gak pengen sakit

Member lain bete sama HyunJoo karena bikin jadwal berantakan, gw gak bilang gak salah, tapi wajar. Akan lebih baik kalo member lain bisa ngertiin situasinya HyunJoo.

HyunJoo merasa di-Bully juga wajar, karena dia sering absen latihan pasti dia gak sedeket member lain yang lebih sering ketemu dong. Mungkin karena member lain bete juga kan sama si HyunJoo makanya si HyunJoo mungkin agak disinisin gitu jadi dia merasa kek "KOK LU SEMUA GITU SIH SAMA GW???? GW SAKIT2AN JG KAN BUKAN SALAH GW???" ya wajar.

Kalo ternyata kaya gini kan semua member aman, bisa baikan kemudian kembali berkarir masing2. Ya semoga aja. Namanya jg berharap. GW AKAN SANGAT MENYAYANGKAN YA KALO KARIR APRIL DAN HYUNJOO CUMA SAMPE DI SINI!!!!!

Bonus:

Line Up debut April

(Dari kiri: Yena, ChaeWon, Somin, HyunJoo, Jinsol, Naeun)

Line Up April sebelum HyunJoo Resign

(Dari kiri: Jinsol, ChaeWon, Naeun, Yena, HyunJoo)

Line Up April sekarang

(Dari kiri: Rachel, Jinsol, Yena, Naeun, ChaeKyung, ChaeWon)

BTW kasian juga Rachel sama ChaeKyung, member baru, gatau apa2 tapi karirnya ikut ancur bareng April:(

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman magang arsitektur (Lanjutan pengalaman interview magang)

BHAK

Keluh kesah mahasiswa arsitektur