Corona buat ku merana

halo

kembali menulis akibat tidak ada kerjaan. makan, tidur, ngegame. gitu2 terus tiap hari sampe tau2 udah akhir mei. ramadhan udah lewat. pandemi dan PSBB masih berlanjut. banyak org makin sengsara tiap harinya. jah.

ya, banyak sebabnya. mulai dari pemerintah yang kagak jelas, sampe warganya yg tidak takut mati. tapi ya dari perspektif beberapa warga, sulit juga untuk terus2an stay di rumah. yg jadi masalah itu yg keluar ngumpul di keramaian untuk hal2 yg gak penting banget. seperti nongkrong2 doang atau belanja hal yg bukan kebutuhan primer.

terus ada lagi yg emang batu aja. "korona adalah konspirasi elit global!!! jgn takut!!! gak usah pake masker!!!!" provokator abis hey maksud anda apa??? bodoh kok ngajak2.

di post sebelumnya gw berdoa supaya gaji april tetap turun walaupun gaada project. tapi ternyata doaku tidak diijabah wkwkwkwk semua karyawan sementara dijadiin freelancer. tidak ada gaji pokok. project tidak ada. pemasukan tidak ada. tapi tetap harus makan dan internetan. keluhan tiada akhir. ya gitu dah kerja di bidang event.

sebenernya pengen banget aktivitas kaya biasa. selain butuh sosialisasi sama temen, butuh kerja juga:( tapi emang ini virus penularannya bahaya bgt. tapi gimana dong, seperti kata org2 "sebelum mati ama virus, kita keburu mati kelaperan". ya sebenernya gak sampe mati juga si walopun gak ada pemasukan, cuma kan banyak kebutuhan lain yg bukan cuma makan loh. dipikirin stres, gak dipikirin stres juga. halah. parah  banget dah ini pandemi. mau menangis pun tidak menyelesaikan apa2. kalo keinginan gw yg paling dalem banget sih sebenernya pengennya ya yaudahlah adain aja event. org event gak diadain juga org masih pada kumpul2 juga dimana2.

semua event dibatalin/ditunda. hal ini aja udah ngorbanin kantong banyak orang. nah dari pengorbanan segede ini, kita ngarepinnya ya penularan virus terputus, kasus baru gak makin banyak. tapi ada lah org pada rame2 ke mall beli baju lebaran!!!!!!!!!!!! setelah hari itu kasus baru juga melonjak. gatau sih melonjak itu karena org2 pada ke mall apa bukan. tapi yg gw pikirin tuh, nih ngorbanin org2 yg kerja di bidang event efeknya signifikan gak si? ini baru event. selain bidang event juga banyak kegiatan yg gak bisa lanjut. kaya toko misalnya. banyak karyawan toko yg di-phk karena ya tokonya gak buka, gaada pemasukan, mau ngegaji karyawan gimana caranya? tapi loh kok toko baju lebaran masih buka??????

udah gitu denger2 juga ada sebuah kafe yg dari luar keliatannya tutup, lampu mati dll. tapi ternyata dalemnya tuh rame customer regular mereka. nangis banget gak lu. penghasilan lu ilang untuk ngehambat persebaran corona, tapi masih banyak media lain buat nyebarin virus yg masih terbuka bebas. yg bener aja lah masih gak habis pikir. btw ini rumor doang sih. tapi kalo beneran ya ngeselin parah. dan banyak juga info2 kaya gitu, bukan cuma kafe itu. bukan cuma kafe bahkan, ada toko2 lain yg juga dikabarin melakukan hal yang sama, dari luar keliatan tutup, padahal buka. gw jadi ngerasa percuma gitu. kalo mau ya sekalian lah tutup semua, jgn setengah2. kalo kaya gini kan rugi iya, virus juga masih lanjut nyebar.

freelance juga sepi. terakhir dapet penawaran design meja. sukur dapet gocap si. tapi apa cukup? ya cukup2 aja karena masih nyimpen2 dari sisa gaji sebelum april. tapi kan gw punya rencana keuangan untuk ke depan2nya kaya gmn. kalo begini ceritanya ya rencanya gw ancur dong. rencana untuk upgrade kehidupan juga gak bisa. bubar semua. salah gak si doa supaya event jalan lagi walopun penyebaran virus ini belom terkendali? ya  walopun belom tentu diijabah juga si wkwkwkw nih hidup gw tiap hari cuma tidur>bangun>bikin makan>makan>noton anime/film>main game>nonton youtube> tidur lagi. intinya mau nangis aja.

capek aja si. kuliah udah capek2. pulang pergi jakpus-bekasi. begadang nugas. keluar duit buat beli peralatan gambar, bikin maket, buku, ngeprint dll. nungguin dosen sampe sore, bahkan gak jarang juga sampe malem. demi bimbingan yg cuma beberapa menit. ya walopun gw emang gak mau rugi, jadi gw tanya semua mumpung bimbingan wkwkwk kadang bisa sampe sejam. belom lagi kalo sial2nya. udah rajin dll tapi nilainya gak memuaskan bahkan bisa sampe gak lulus. nanya dosen kenapa kok nilai saya gak lulus? tugas kamu gak ada. padahal ngumpulin terus. nangis gak si. apalagi kejadiannya bukan cuma sekali. walopun beberapa kali dapet keuntungan juga kaya "kok gw biasa aja tapi bisa dapet A wkwkwkw". iya jarang tapi. seringan sialnya. udah semua dijalanin sampe akhirnya tugas akhir yg berkali-kali lipat lebih rumit dari tugas2 sebelumnya. sampe nyamper2in ke rumah dosen. alhamdulillah lulus tepat waktu, jadi gak tambah banyak biaya yg terbuang.

udh lulus, ipk pas2an, kualitas kampus juga pas2an, skill juga pas2an waokwoawkaowk apalagi gw gak rajin doa:( yaudahlah susah juga kan nyari kerja, seperti yg gw ceritain di post sebelumnya. sampe akhirnya dapet kerja di januari 2020. setelah dapet kerja itu, somehow banyak perusahaan lain yg hubungin:):):) dan gw tolak semua karena udah dapet:):):) gatau si nyesel apa gak, tapi gw bayangin aja, kalo beberapa panggilan itu gw datengin, gw keterima gak ya? kalo keterima, di PSBB ini tetep dapet gaji gak ya? gitu2 lah. dah gitu sejak maret mulai banyak pembatasan buat pengadaan event. akhirnya karena itu banyak yg berubah dari sistem penyelenggaraan eventnya. otomatis design juga ikut berubah:):):) revisi total:):):) terus pertengahan maret muncul lah PSBB:):):) batal semua event. gaji gak turun:):):) berapa kali nih gw senyum sedih:):):) ini kok gw capek2 kuliah, nyari kerja juga susah, eh baru dua bulan udah gak turun gaji:) gatau lagi lah musti apa, selain terus apply kerjaan lain dan nunggu client freelance.

bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman magang arsitektur (Lanjutan pengalaman interview magang)

BHAK

Keluh kesah mahasiswa arsitektur