Cerita seminggu setelah lebaran

halo semuanya! biasanya aku tulis disini kalau lagi gabut aja, tapi kali ini aku bukannya gabut, kerjaan mah banyak, iya aku lagi TA:( tapi kondisi badan ku bikin males ngerjain TA. Ya memang alesan aja sih.

Cerita ini dimulai dari 2 hari sebelum lebaran. Hari itu aku ke condet bareng temen ku untuk beli kaos dan akhirnya aku beli 2. Balik lagi ke bekasi, aku beli kemeja. Ya, cukup boros hari itu. Kemudian aku ke sebuah mall sama temen-temen ku karena temen ku ada yang mau cari hoodie. Kita ke H&M. Di situ temen ku gak dapat hoodie yang bagus, malah aku nemu baju luaran yang ok banget jadi aku chat ke bapak ku minta uang untuk beli. Ya beginilah enaknya punya orang tua pisah. Bapak ku gatau kalau ibu ku kasih uang buat beli baju (dimana akhirnya aku pake buat beli 3 baju di hari yang sama) jadi saat aku minta ya dikasih aja. Gak enaknya apa bang? Ya lebih banyaaaak.

Bapak ku bales dengan bukti transfer uang, tapi sayangnya aku udah pulang dari mall, jadi aku niatkan buat beli baju yang tadi udah aku incar besoknya. Besoknya, sehari sebelum lebaran, aku pergi ke mall yang kemarinnya. Bodohnya aku jalan kaki, karena motor ku ada di dalam, ketutupan mobil jadi males keluarinnya. Di jalan itu panasnya parah. Lanjut aku ke mall buat beli itu baju. Baliknya jalan lagi. Sampai rumah kepala aku pusing parah, mungkin karena kepanasan. Malam lebaran, keluarga besar ku kumpul di rumah untuk buka bersama. Malam itu kepala ku mulai agak enakan. Tapi masalah tidak berakhir disini.

Pukul 8 malam, keluarga ku sudah pada pulang ke rumah masing-masing. Teman smp ku ngajak main. Jadilah kita sampai ke mall jam setengah 10 malam. Mau makan tapi sudah pada tutup order. Akhirnya kita pergi ke Burger King. Di situ aku pesan paket burger, kentang goreng dan cola. Saat aku minum itu cola, leher rasanya sakit banget. Tiba-tiba langsung kepikiran nih "Alah besok sakit dah". Sampai rumah sekitar jam 12 malam, aku makan di rumah. Ya, leher mulai sakit pas nelan makanan.

Paginya, hari lebaran. Aku solat ied. Pulang solat, ibu ku dan suaminya (bukan bapak ku) pergi ke rumah keluarga suaminya. Kakak ku dan suaminya juga begitu. Aku sendiri di rumah. Ibu ku bilang nanti siang kita semua ke rumah bude. Ok siap. Tapi di situ aku mulai pusing, batuk dan pilek. Pokoknya badan gak enak banget. Yaudah aja aku minum obat terus tidur. Tapi keterusan tidurnya, baru bangun habis ashar. Padahal keluarga ku udah pada kumpul di rumah bude. Pas bangun sebenarnya masih gak enak badan, tapi udah enakan jadi aku berangkat ke rumah bude. Pulang dari rumah bude malam, kami sekeluarga minum kopi. Anehnya aku yang lagi gak enak badan malah pesan es kopi??? yaudah aja makin parah penyakit.

Aku habisin beberapa hari aku tidur aja. Keluarga ku gak peka semua, gaada yang nyangka aku sakit??? Tapi ya emang aku nya juga gak bilang sih. Dan akunya batu juga, minum air dingin terus. Ya abis aku tuh kalo minum gak dingin rasanya haus gak ilang hhhhhh. 4 hari setelah lebaran, temen sma ku ngajak main billiard. Sebenernya hari itu aku udah enakan, makanya mau. Ditempat billiard temen ku pesan es kopi, aku malah minta:( temen ku juga ada yang ngerokok di situ. Rokoknya rasa lemon. Aku penasaran belum pernah coba rokok rasa lemon. Akhirnya aku minta:( UDAH TAU LAGI BATUK ANEH-ANEH AJA SIH LU????? Padahal biasanya juga aku gak ngerokok, tapi beberapa kali cobain. Udah berapa kali nyobain semuanya gak ada yang bikin aku ketagihan, doyan aja nggak. TAPI NAPA NYOBA MULU YA????? Udah gitu pulangnya main dulu di rumah temen sampe jam 1an pagi. Sampe rumah juga gak langsung tidur.

3 hari setelah hari kemudian. Udah enakan lagi. Eh ini anak gak bisa enakan dikit, pagi bangun langsung main bulu tangkis. Siangnya main ke rumah temen. Malamnya futsal. ABIS FUTSALNYA NGISEP SISHA!!!!! EMANG BOCAH GOBLOG. Sampe rumah jadilah itu badan pegel semua dan malam itu batuk tersakit yang pernah aku rasa seumur hidup. Jadi itu batuknya terus-terusan dan keras banget sampe mual. Mau muntah tapi gak bisa keluar juga. Itu bener-bener batuknya gak berenti sama sekali sampe aku keluar air mata. bukannya aku nangis-nangis gitu, tapi karena terlalu kenceng batuknya sampai keluar air mata sendiri. Itu malam paling gak enak dalam hidup aku kayanya. Akhirnya baru bisa tidur habis solat subuh.

Sampai di hari ini (13 juni). Aku bangun ashar (ya, dzuhur kelewat). Ini gak boleh ditiru, tapi pas itu aku mikir "Allah pasti ngerti lah, aku kan sakit". Jujur selama sakit ini aku beberapa kali kelewat solat dan mikir kaya gitu. Jangan ditiru ya:( Lanjut. Yaudah aja aku solat ashar terus makan. Singkat cerita, setelah isya temen ku ngajak main. Dan yaaaaa, kena asap rokok lagi. Tapi kali ini aku gak ngerokok karena gak penasaran sama rasanya. Rokok biasa soalnya. Masih batuk, tapi gak separah sebelumnya. Doain aja asap rokok hari ini gak bikin batuk aku makin parah ya:( so far sih masih ok ok aja. BTW BESOK DIAJAK MAIN LAGI!!! DAN ISINYA NGEROKOK SEMUA. DOAIN AKU YA:(:(:(:(:(:(:(:(:(

Kayanya ini pertama kalinya aku sakit selama ini:( Doain cepet sembuh ya. Ya akunya juga sih selain minum dingin mulu juga main asap melulu. bye. Aku bukan KPOPer.

Assalamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman magang arsitektur (Lanjutan pengalaman interview magang)

BHAK

Keluh kesah mahasiswa arsitektur